Langsung ke konten utama

Memanas : Diprediksi 8 Balon Ketua Bersaing di Konferensi PGRI Kec.Marusu

Tim Balon Ketua PGRI Marusu, Arham Wahab mendapat mandat dukungan dari beberapa ranting PGRI maju sebagai balon ketua. Selain itu, Wakil Ketua PGRI Kecamatan Marusu ini juga mendapat dukungan dari beberapa tokoh dan kepala UPTD. Dukungan tersebut tak hanya secara lisan namun juga tertulis.

"Besar peluang Arham Wahab untuk terpilih sebagai ketua PGRI Marusu. Namun ada upaya untuk menjegalnya karena adanya panitia atau pengurus yang tidak bersikap netral. "Kami berharap pemilihan ketua PGRI Marusu berlangsung secara demokratis. Ini organisasi profesi guru yang harus menjadi contoh," imbuh Salah satu Timnya yang tidak mau disebutkan namanya.

Sementara Sekretaris Panitia Pemilihan Konferensi PGRI Kecamatan Marusu, Luqman ketika dikonfirmasi hal itu, menegaskan pihaknya bekerja sesuai aturan organisasi. "Kita mengikuti AD/ART organisasi," ujarnya melalui sambungan telepon seluler.

Dia menyebutkan, saat ini muncul delapan nama balon ketua PGRI Marusu yang sudah mulai mendaftar dan mencari dukungan. Yakni Badaria, Irfan, Abd. Rasyid, Luqman, H. Rusli, Rahmawati, Sri Juwati dan Arham Wahab.

"Ada tahapan-tahapan penjaringan calon ketua ini. Misalnya dukungan dari beberapa PGRI ranting. Nanti diseleksi oleh tim tersendiri memeriksa mandat tersebut," kata Luqman.

Dia melanjutkan, jika terdapat dukungan ganda, verifikasi akhir dilakukan kembali kepada pengurus cabang tersebut. "Nanti pemilihannya akan berlangsung secara demokratis," kata dia.

Konferensi PGRI Kecamatan Marusu tersebut rencananya dibuka oleh Camat Marusu, H. Jufri. Dihadiri Ketum PK PGRI Maros dan sejumlah pengurus lainnnya.

Harapan dari Sekretaris Pengurus cabang PGRI Kecamatan Marusu yang akan dimisioner, Luqman mengatakan bahwa semoga yang terpilih sesuai yang diusulkan untuk menjadi pengurus cabang PGRI Kecamatan Marusu yang akan datang bisa membawa perubahan besar khususnya kepedulian terhadap kemajuan organisasi PGRI, berjiwa sosial dan memperjuangkan kepentingan orang banyak baik guru PNS maupun non PNS.


Komentar

Postingan Populer